-->

10 Puisi Selamat Idul Fitri 2020 Terbaru Singkat Menyentuh Hati

Puisi Selamat Idul Fitri 2020

Idul fitri adalah hari raya umat islam yang jatuh pada tanggal 23 - 24 mei 2020. Sebentar lagi kita akan merayakan hari yang bermakna ini.

Karena, hari idul fitri adalah sebuah kesempatan untuk kita semua dalam bermaaf-maafan kepada teman dan keluarga kita.

Namun, hal yang paling menyenangkan dalam hari raya idul fitri adalah dengan makan ketupat dengan rendang yaitu momen yang sangat menyenangkan dengan keluarga dalam perayaan hari raya idul fitri.

Kita sebentar lagi akan berakhir dalam menjalankan puasa ramadhan, kemudian kita akan merayakan idul fitri. Pagi harinya kita akan melaksanakan salat idul fitri yaitu shalat id. Sebelum shalat id, imam mengingatkan kepada kita untuk membayar zakat fitrah.

Dalam merayakan idul fitri ini kita dapat merayakannya dengan memberikan puisi selamat idul fitri 2020 kepada teman dan keluarga.

Dibawah ini terdapat 3 puisi selamat idul fitri 2020 terbaru, dengan judul puisi yaitu senandung lirih idul fitri, gema takbir dan aku masih bertahan yaitu sebagai berikut ini puisinya.

1). Senandung Lirih Idul Fitri

By : Syahrial Bintanf Kejora Mandeliang


Masihkah kita menari-nari diatas luka sendiri,

Mendengdangkan kesedihan taqwa.

Kita terus berpura-pura gembira, 

Memakai busana serba indah.

Kitapun selalu memasung pedihnya hati,

Dalam sanubari yang hampir saja mati.

Masihkah,

Sampai kapankah.

2). Gema Takbir


By: NN


Pada malam kemenangan berselimut rintik gerimis hujan,

Bersyairlah dendangan suara takbir.

Penanda hari kemenangan,

Syahdu berhias tabuh dari beduk harmoni.

Sederhana pengiring,

Dari lafats Allahhuakbar yang telah diserukan.

Bulan suci kini berlalu pergi,

Seraya dengan puncaknya kemenangan di hari yang fitri.

Sejuknya di malam ini,

Selamat hari raya idul fitri sucikan diri.

Kembali dengan hati dan suci,

Maaf jika ambigu atau kurang apik,
Selamat hari raya idul fitri.

3). Aku Masih Bertahan


By: Frisni Zakari R


Dia datang, 

Lalu dia pergi lagi.

Aku masih mencintainya,

Ini sungguh menyakitkan.

Kapan lagi aku bisa melihatnya kembali,

Apakah lewat mimpi.

Aku yakin Allah pasti mempertemukan kita kembali,

Entah itu kapan.

Menunggu itu menyakitkan,

Berharap tanpa kepastian itu menyadihkan,
Tapi aku masih bertahan.

Puisi selamat idul fitri 2020 menyentuh hati dibawah ini ada 2 yaitu dengan judul puisi salam idul fitri dan ampuni dosa.

4). Salam Idul Fitri

By : Wawan Hamzah Arfan


Diberanda ini,

Tidak semua kata kutata mempunyai makna.

Tidak semua sapa yang kurasa mempunyai senyuman,

Kadang suasana menciptakan keangkuhan.

Dan kesalahpahaman,

Karena itu aku mohon ketulusan anda,

Wahai saudara-saudaraku,

Maafkanlah aku kembali pada hari idul fitri ini.

5). Ampuni Dosa


By: Retno Rengganis


Lukisan langit berjuta makna,

Awan tipis, ada cerita.

Nafas-nafas yang menari,

Seperti alur desah diantara denyut nadi.

Ya Allah ....

Ampuni dosa kami,
Kembali suci.

6). Mengucap Suka Riang Idul Fitri

By: Ricky Richard Sehajun


Jejak-jejak kilaf didengungkan,

Dari mulut-mulut yang tunduk dosa.

Sembari berdendang taburan sujud,

Dihadapan sang kuasa bermaha besar.

Mari,

Dalam suka riang idul fitri.

Kita memandang wajah Allah,

Melantang doa dan memohon pengampunan.

Dibawah ini terdapat beberapa puisi singkat dengan tema hari raya idul fitri, dalam puisi dibawah ini terdapat 4 puisi yaitu sebagai berikut.

7). Operator

By: Fadhil


Pada saat aku sendiri aku terdiam,

Pada saat aku terdiam aku melupakan semua.

Pada saat aku bergerak aku mencoba melupakan,

Pada saat SMS datang memberitahu waktu sholat tiba.

Pada saat idul fitri tiba,

Aku hanya melakukan apa yang harus dilakukan.

Pada saat aku terdiam,

Hkpu terbunyi.

Dan sms datang yang memberitahuku,

Selamat idul fitri.

8). Lebaran Telah Tiba


By: Gabry


Takbir telah berkumandang,

Tanda ramadhan telah pergi.

Sedih dan senangpun berpadu,

Menyambut syawal yang telah tiba.

Selamat idul fitri aku ucapkan,

Untuk kawan-kawan yang merayakannya.

Mohon maaf lahir batin,

Atas segala salah dan khilaf.

Marilah kita sambut Syawal yang penuh asa,

Menata hati dan pikiran.

Menjadi fitri laksana bayi yang baru lahir,

Tanpa dosa dan juga noda.

9). Lebaran Telah Tiba 2


By: Geyan Fatihah


Bulan Ramadhan telah usai,

Dan lebaran telah tiba.

Hari yang dinanti-nantikan, 

Oleh umat Muslim.

Selamat lebaran,

Saatnya bermaaf-maafan.

Minal aizin walfa izin,

Mohon maaf lahir dan batin.

Lebaran adalah hari yang sangat indah,

Karena kita bagaikan seperti bayi yang baru lahir.

10). Hari Kemenangan

By: Djemi Tomuka


Idul Fitri,

Dendang takbir dan tahmit melangit.

Uarkan kemenangan atas napsu diri,

Lesapkan seluruh pengap malam yang melilit.

Fitrah,

Inilah musim.

Dimana tergerai permadani ampunan,

Setelah lunas.

Rentang perjalanan menyusuri jalan ke muasal,

Idul fitri adalah tuaian sukacita menjadi pemenang.

Itulah 10 Puisi selamat idul fitri 2020 terbaru, yang Menyentuh Hati, dan singkat. Puisi diatas dapat anda bagikan terutama pada keluarga anda dan selanjutnya dapat anda bagikan kepada teman teman anda dan dapat anda bagikan kepada media sosial.


Dengan cara membagikannya ke facebook, instagram, whatsapp itu adalah untuk dapat memberitahukan kepada teman teman kalau hari raya idul fitri sudah semakin dekat.
LihatTutupKomentar