-->

Top 9 Liga Dangdut Indonesia 2020, Siapa Yang Paling Kalian Rindukan Dari Mereka

Lida 2020 top 9 akan segera dimulai kembali, dari kabar yang beredar lida 2020 top 9 akan dimulai kembali pada bulan juli.

Pastinya kalian semua pada kangen melihat penampilan dari peserta lida 2020 kan.Ayo siapa dari kalian yang tidak sabar melihat penampilan dari para peserta top 9 lida 2020. Berikut ini peserta top 9 liga dangdut indonesia 2020.


Top 9 Liga Dangdut Indonesia 2020

Peserta Top 9 LIDA 2020

1). Hari

Hari yang memiliki nama lengkap Hari Putra merupakan peserta lida 2020 yang berasal dari jambi, Beliau merupakan seorang anak dari keluarga yang sederhana yang berhasil lolos ke LIDA 2020.

Hari adalah peserta Lida 2020 yang mewakili provinsi Jambi. Dia yang berasal dari Kelurahan Tanjung Raden, Seberang Kota Jambi, Provinsi Jambi, Indonesia.

2). Aco

ACO adalah seorang pemuda yang berasal dari Kota BAUBAU, SULAWWESI TENGGARA.  ACO yang pada saat ini telah menjadi peserta Liga Dangdut Indonesia atau LIDA 2020 berhasil lolos ke top 9.

ACO yang lahir di Balikpapan sebelumnya berprofesi sebagai Muadzin dan juga Qori. Ayah ACO yang bernama M. SABIL dan Ibu ACO yang bernama SAHIDA.

Keseharian ACO adalah membantu kedua orang tuanya dan juga memenuhi panggilan mengaji di berbagai acara - acara, ACO juga rajin ke masjid dan menyibukkan dirinya ke masjid.

Perjuangan ACO sangatlah panjang sebelum menjadi peserta LIDA 2020 yaitu seperti mengikuti lomba tarik suara yaitu mulai dari Qasidah dan juga kontes dangdut.

ACO bercerita bahwa dirinya juga pernah putus asa dalam mencoba keberuntungannya di setiap kontes atau kompetisi. ACO mencoba keberuntungannya di LIDA 2020 tepatnya pada awal februari 2019.

Keberuntungan ACO di bulan desember 2019 dalam mengikuti LIDA 2020 akhirnya dapat meraih golden tiket dan dapat melaju ke panggung spektakuler Liga Dangdut Indonesia.

3). Dini

DINI FRANSISKA MARPAUNG atau akrab dipanggil dengan DINI, DINI merupakan peserta Lida 2020 yang berasal dari SUMATERA UTARA.

DINI yang sekarang ini masih berusia 15 Tahun, DINI yang berasal dari Desa Marlaung, Kecamatan Ujung Batu, dari Kabupaten Padang Lawas Utara. DINI mengaku sangatlah bersyukur bisa menjadi perwakilan dari provinsi Sumatera Utara di lida 2020.

4). Diyah

Diyah merupakan salah satu peserta Liga Dangdut Indonesia 2020 yang berasal dari Banyuwangi, Jawa Timur.

Diyah yang berumur sekitar 16 tahun adalah seorang gadis yang memiliki banyak prestasi dalam bidang bernyanyi. Diyah Safira juga pernah bernyanyi atau tampil di depan presiden JOKOWI atau Joko Widodo.

Karena Diyah berhasil menjadi juara 1 dalam lomba tetembangan yang langsung tampil di hadapan pak Jokowi, ini sekitar tahun 2016, ungkap Diyah.

5). Gunawan

Gunawan merupakan putra asli dari provinsi Maluku Utara yang tinggal di Sidangoli, Kecamatan Jaololo Selatan, Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara.

Gunawan Muharjan adalah nama lengkapnya, namun beliau sering di panggil dengan nama Gunawan, Gunawan yang sekarang ini masih berusia sekitar 22 tahun.

Pada saat mengikuti audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020, di hadapan dewan juri yaitu Nassar, Nita Thalia dan Reza, Gunawan mengaku bahwa bernyanyi adalah hobi dan juga aktivitasnya sehari hari.

Bahkan, Gunawan juga sering bernyanyi pada saat acara pernikahan di kampungnya yaitu Maluku Utara, pada saat mengisi acara bernyanyi tersebut Gunawan juga sering tidak dibayar. Ungkap Gunawan pada saat mengikuti audisi lida 2020.

6). Janna

Jannah merupakan gadis belia ini bersekolah di MTS negeri Fakfak Papua Barat. Berdasarkan pengakuan gurunya, yaitu Lita Ritna Jannah merupakan siswa yang baik di sekolahnya.  Jannah yaitu penyanyi andalan di sekolahnya untuk dapat mengikuti berbagai lomba yang ada di Papua Barat.

Siti Nurjannah Rumasukun atau Janna merupakan duta dari provinsi Papua Barat yang berlaga di Liga Dangdut Indonesia atau disebut dengan LIDA 2020.

Jannah peserta lida 2020 pada saat masih berusia 14 tahun. Jannah merupakan siswa yang baik di sekolahnya.

Jannah menyukai musik sejak masih kecil, Jannah juga sudah sering bernyanyi di berbagai acara. sebelum mengikuti audisi Lida 2020, Jannah ternyata juga sudah memiliki lagu single berduet dengan penyanyi papua barat yaitu yang bernama Mazter.

Lagu dangdut berbahasa daerah tersebut yang berjudul �jaga cinta� Jannah juga sering mencover lagu yaitu termasuk lagu lesti Kejora.

7). Meli Nuryani

Meli Nuryani yang akrab dipanggil dengan Amel atau Meli adalah peserta lida 2020 yang berasal dari Cianjur, Jawa Barat. Meli yang sekarang ini masih berusia 15 tahun dan masih duduk di bangku sekolah SMA.

Pada tahun 2018 MELI atau sering disapa AMEL ini juga pernah mengikuti ajang kontes Dangdut Indonesia yaitu KDI yang ditayangkan disalah satu stasiun televisi swasta.

Melalui sebuah video gadis yang berasal dari Cianjur ini mendapatkan dukungan dari Rhoma Irama. Dukungan itu juga diberikan langsung kepada MELI, sebagai salah satu Anggota PORSA Cianjur.

8). Nia

Nia yang lahir dari keluarga yang sederhana. NIA juga bercita-cita ingin menjadi penyanyi yang profesional. Tujuan NIA mengikuti Lida 2020 adalah untuk dapat membanggakan keluarganya dan provinsi Sulawesi Selatan.

Rusnia atau akrab dipanggil dengan nama NIA lida 2020 adalah seorang gadis yang sederhana yang berasal dari Uloe, Ds. Botto, Kec. Pitu Riase Kab. Sidrap, yang terpilih sebagai Duta dari Provinsi Sulsel.

NIA yang lahir di Sidrap pada tanggal 3 Mei 2002. Sejak kecil Nia sudah terlihat memiliki bakat bernyanyi. Hingga akhirnya pada suatu ketika kerabat NIA menyarankan NIA untuk mengikuti audisi LIDA.

NIA juga sempat gagal dalam audisi, namun NIA juga tidak patah semangat dalam mengikuti audisi dan akhirnya pada tahun 2020 ini NIA berhasil lolos ke LIDA 2020.

Nia merupakan seorang gadis desa yang lahir dari keluarga yang sederhana. NIA juga mempunyai keinginan untuk dapat menjadi penyanyi yang profesional.

9). Wulan

Wulan Permata yang akrab dipanggil dengan nama Wulan merupakan peserta liga dangdut indonesia 2020 yang berasal dari Banten. Wulan yang tinggal di Kampung Bahbul, yaitu desa Situ Terate, kecamatan Cikande, Banten yang menjadi perwakilan dari provinsi Banten di Lida 2020.

Orang tua Wulan yang hidup dengan sederhana membuat wulan tidak bisa membeli baju untuk tampil di Lida, hal tersebut uga tidak membuat Wulan malu, hal tersebut membuat wulan untuk terus berjuang, agar bisa membahagiakan orangtuanya.
Baca Juga : Kabar Gembira, LIDA 2020 Top 9 Akan Segera Dilanjutkan Kembali Meskipun Tanpa Penonton
Itulah 9 peserta lida 2020, dari ke sembilan peserta tersebut siapakah yang paling kalian rindukan dari mereka. Tulis dikomentar ya.

LihatTutupKomentar